Uniknya Wisata Akar Seribu di Mojokerto Jawa Timur

Posted on

Wisata Akar Seribu Mojokerto | Selamat pagi sobat traveller, Untuk menyapa pagi anda kali ini kami akan mengulas Wisata Akar Seribu Mojokerto yang tengah ngehits. Banyak netizen yang kemudian penasaran dengan tempat ini.

Wisata Akar Seribu Mojokerto

Wisata Akar Seribu Mojokerto

Awal mula terkenalnya tempat ini adalah dari salah satu komunitas Mojokerto Jalan-Jalan atau yang disigkat dengan MJJ ini memposting foto dari Pohon Akar Seribu di SNS. Kemudian postingan ini menjadi viral dan menarik perhatian para traveller.

Wisata Akar Seribu sangat cocok bagi sobat yang menyukai wisata petualangan. Karena untuk dapat mencapai tempat ini pengunjung diharuskan trekking sepanjang 700 meter dari lokasi parkir.

Namun tak usah khawatir yaa, karena disepanjang perjalanan anda akan disuguhi oleh indahnya pegunungan Anjasmoro. Suasananya tentu sejuk serta memiliki udara segar khas pegunungan.

Perjalanan anda menuju lokasi sekitar setengah jam lamanya. Lelah anda seketika akan terbayarkan ketika melihat rindangnya Pohon Raksasa dengan akar panjang yang menjulur.

Asal Nama Wisata Akar Seribu

Banyaknya akar panjang yang menjulur dari pohon raksasa inilah yang menjadi dasar penamaan Wisata Akar Seribu. Pohon yang berukuran sangat besar ini letaknya cukup tersembunyi.

Ia berada di balik lebatnya hutan Megolemet. Pohon akar seribu ini merupakan pohon berjenis Koang atau yang juga disebut dengan Talirogo. Sekilas penampakan dari pohon ini mirip dengan pohon beringin dengan daun yang juga rindang.

Baca Juga : 7 Daftar Wisata di Cianjur Paling Populer dan Wajib di Kunjungi

Pohon Akar Seribu ini diperkirakan telah berumur ratusan tahun. Hal ini terlihat dari besar dan tingginya ukuran dari pohon ini. Untuk tingginya saja diperkirakan mencapai 30 meter. Sedangkan untuk diameter atau lebarnya mencapai 10 meter.

Untuk menemukan letak dari pohon ini tidaklah sulit. Karena ukurannya sangat besar, ia terlihat begitu gagah dengan banyaknya akar yang menjulang. Akar-akar ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi pohon ini.

Daya Tarik Wisata Akar Seribu

Selain karena adanya pohon raksasa dengan akar yang menjulur, Daya tarik lain dari Wisata Akar Seribu adalah adanya sungai yang terletak percis di samping pohon akar seribu. Aliran dari sungai ini nampak begitu jernih sehingga sangat menggoda.

Meski hanya berukuran lebar sekitar 3 meter, namun aliran dari sungai ini cukup deras. Pada dasar sungai terdapat bebatuan yang senantiasa menjaga kejernihan air. Siapa saja yang melihatnya pasti tidak tahan untuk menceburkan diri.

Rasa lelah anda akan langsung hilang jika anda merasakan segarnya air yang ada disungai ini. Sungai ini bersumber langsung dari pegunungan Anjasmoro. Tak heran jika airnya sangat jernih dan alami.

Wisata Akar Seribu merupakan tempat wisata yang terbilang baru, karena sejak terbitnya artikel ini hanya terhitung beberapa bulan saja. Meskipun baru namun nyatanya tempat ini langsung menyita perhatian khalayak umum.

Baca Juga : Kedung Pedut | Air Terjun Dua Warna di Kulon Progo Jogja

Tempat ini terbilang sangat unik dan seru. Bagi yang menyukai tantangan pasti akan tergugah hatinya untuk langsung datang dan berkunjung ke lokasi. Adaya aliran sungai yang jernih juga semakin menambah daya tarik dari Wisata Akar Seribu Mojokerto.

Penggunaan social media juga sangat menguntungkan bagi obyek Wisata Akar Seribu. Karena semakin banyak pengunjung yang membagikan pengalamannya bertandang ke tempat ini. Secara tidak langsung menjadi sarana promosi.

Banyak dari para pengunjung yang juga berpendapat bahwa mereka sangat antusias dan senang telah datang ke tempat ini. Pemandangannya yang mengagumkan serta tempatnya yang masih alami menjadi alasan tersendiri.

Lokasi Wisata Akar Seribu Mojokerto

Lokasi Wisata Akar Seribu

Wisata Akar Seribu beralamat di Dusun Begagan, Desa Begaganlimo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Lokasinya cukup tersembunyi karena berada di kaki Gunung Anjasmoro.

Rute Wisata Akar Seribu

Untuk dapat mencapai Wisata Akar Seribu berikut ini admin berikan informasi rute yang biasa digunakan. Jika masih bingung sobat dapat mengaktifkan Google Maps atau aplikasi Peta lainnya yang ada diponsel anda.

  • Terminal Kertajaya Mojokerto > Pacet > Pasar Pohjejer Gondang > Naik Ojek > Wisata Akar Seribu.

Harga Tiket Wisata Akar Seribu Mojokerto

Harga Tiket Masuk Wisata Akar Seribu

Sementara ini masih belum diberlakukan biaya retribusi untuk tempat ini. Jadi anda hanya akan dikenakan biaya parkir saja. Waah menarik sekali bukan ? Yuk kunjungi segera Wisata Akar Seribu Mojokerto, mumpung masih gratis 😀 hehe

Demikian informasi wisata Wisata Akar Seribu Mojokerto yang sedang naik daun. Semoga informasi wisata ini dapat mengobati rasa penasaran sobat yaa 🙂 Simak terus informasi lainnya hanya di Wisatabagus.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *