14 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi | Wisatabagus.net – Secara geografis pulau bali terletak diantara Pulau Jawa dan Pulau Lombok yang mayoritas penduduknya beragama hindu. Pulau Bali juga terkenal dengan sebutan Pulau Dewata. Bali juga memiliki beberapa pulau yang termasuk dalam wilayah provinsi Bali yaitu Nusa Penida, pulau Nusa Lembongan, Pulau Ceningan, Pulau Serangan dan Pulau Manjangan. Bali merupakan nama yang sangat terkenal bukan hanya di Indonesia namun juga sudah terkenal hingga mancanegara. Harus diakui bahwa Pulau Bali merupakan primadona pariwisata Indonesia, bahkan sektor pariwisata di Bali memberikan kontribusi yang sangat besar bagi pertumbuhan ekonomi nasinonal.

Bali memiliki peninggalan situs budaya yang sangat banyak, oleh karena itu pulau bali sering disebut dengan Pulau Seribu Pura. Bangunan keagamaan dan situs sejarah terawat dengan baik dipulau ini. Bali memiliki budaya yang khas dan unik yang dijaga kemurniannya secara turun-temurun. Tak hanya peninggalan budaya yang menjadikan pulau ini menarik bagi para visitor, keindahan alam terutama pantainya menjadikan Bali menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di Indonesia. Yuk kita explore keindahan tujuan wisata terfaforit milik Indonesia ini.

Kunjungi juga : Tempat Wisata di Bogor yang Menarik

Daftar Tempat Wisata Di Bali

  1. Pantai Kuta

Tempat Wisata Pantai Kuta Bali
Indahnya berlibur di Pantai Kuta Bali | Foto : kwikku.com

Pantai Kuta merupakan tempat wisata paling populer di Pulau Bali. Pantai ini terletak disebelah selatan pulau Bali. Sebagai tempat wisata, pantai ini sudah terkenal sejak tahun 70’an dan menjadi tujuan utama para wisatawan. Pantai yang menjadi ikonnya pulau dewata ini menawarkan keindahan panorama alam yang sangat mempesona. Lokasinya yang begitu strategis membuat tempat ini tidak pernah sepi pengunjung baik turis lokal maupun turis asing. Dahulu pantai ini adalah perkampungan nelayan tradisional, namun saat ini pantai ini telah menjadi tempat bertemunya wisatawan asing dari berbagai belahan dunia.

Pantai Kuta adalah jantungnya wisata Pulau Bali. Akses menuju pantai ini sangatlah mudah, anda dapat menuju tempat ini dalam waktu kurang lebih 15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali apabila menggunakan sepeda motor. Namun apabila menggunakan bus, penumpang harus berhenti di central parkir dan harus naik sutle. Untuk menghindari kemacetan, pemerintah desa adat setempat menetapkan areal parkir di pinggir jalan. Apalagi jika tahun baru dan musim liburan tiba, akses bagi kendaraan bermotor menuju pantai akan ditutup.

Sebagai ikonnya Pulau Bali, Pantai Kuta menawarkan keindahan alam yag sangat eksotis. Maka tak salah jika tempat ini selalu menjadi destinasi utama bagi para traveller apabila sedang berlibur di Pulau Bali. Selain berjemur, bagi pecinta olahraga surfing, anda dapat melakukan olahraga favorit anda ditempat ini dan menyaksikan kedindahan matahari terbenan secara langsung di pulau ini pada sore harinya.

Disepanjang perjalanan menuju Pantai Kuta anda dapat menemukan banyak hotel dan penginapan, restaurant, pusat perbelanjaan, pasar seni, dan fasilitas penunjang objek wisata lainnya. Pantai ini memiliki fasilitas yang lengkap, bahkan apabila pengunjung lelah setelah seharian melakukan aktivitas dipantai ini, pengunjung akan dimanjakan dengan fasilitas pijat yang ditakukan oleh ibu-ibu dipinggiran pantai. Biaya pijat dipinggiran pantai ini cukup murah loh, anda hanya perlu erogoh kocek sebesar Rp.75.000,- anda sudah dapat menikmati sensasi pijat dengan minyak kelapa yang dicampur dengan garam. Selain dijadikan tempat wisata, pantai ini juga sering dijadikan lokasi syuting film televisi. Jika anda penasaran dengan tempat ini, silahkan datang langsung dan nikmati keindahan wisata pantai yang disuguhkan oleh pulau ini.

  1. Pantai Sanur

Tempat Wisata Pantai Sanur Bali
Keindahan Pantai Sanur Bali

Berbeda dengan Pantai Kuta yang sangat terkenal dengan keindahan sunsetnya, Pantai Sanur terkenal dengan keindahan sunrisenya. Matahari terbit dipantai ini merupakan salah satu yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Pantai ini memiliki ombak yang sangat tenang, sehingga sangat cocok bagi anda yang senang melakukan snorekling. Lokasi snorekling milik pantai ini memiliki medan yang ramah, pemula pun bisa melakukan aktivitas snorekling dengan aman dipantai ini. Pantai  Sanur terletak persis disebelah timur kota Denpasar, Ibukota Provinsi Bali.

Pantai Sanur menyuguhkan pemandangan pasir putih dilengkapi dengan pohon pelindung sehingga pengunjung bisa duduk-duduk sambil menikmati jagung bakar atau lumpia yag sering dijajakan oleh pedagang disekitaran pinggiran pantai. Anda dapat melihat keindahan matahari terbis disepanjang tepian pantai. Sanur telah dilengkapi dengan fasilitas hotel, restaurant, kafe-kafe kecil, dan art shop. Salah satu hotel tertua di Pulau Bali pun berlokasi di pantai ini. Disepanjang tepian pantai telah dibangun semacam area untuk pejalan kaki yang sering digunakan untuk olahraga jogging, jadi anda dapat menikmati suasana matahari terbit saat berolahraga di tepian pantai pagi hari, indah bukan?

  1. Pura Tanah Lot

Wisata Pura Tanah Lot Bali

Keindahan pemandangan yang dimiliki Pura Tanah Lot sudah tidak dapat dipungkiri lagi, perpaduan keindahan dari alam serta budaya dan agama yang sangat khas menjadikan tempat wisata ini menjadi salah satu yang paling terkenal di Pulau Bali. Pura Tanah Lot terdiri atas dua pura yang terletak diatas batu besar. Satu terletak diatas bongkahandan satunya lagi terletak diatas tebing, mirip dengan pura uluwatu. Tebing inilah yang menghubungkan pura dengan daratan. Pura Tanah Lot merupakan pura yang dibangun untuk pemujaan dewa-dewa laut penjaga pantai.

Pura Tanah Lot adala salah satu ikon Pulau Bali, apabila anda berkunjung di Bali, anda tak boleh ketinggalan untuk mengabadikan keindahan pemandangan yang disuguhkan oleh Pura Tanah Lot. Anda dapat menyaksikan keindahan matahari terbenam di tempat wisata ini sembari menikmati jagung rebus yang dijual oleh penduduk lokal. Perpaduan keindahan pemandangan matahari terbenam dan siluet pura menghasilkan view yang sangat sempurna sehingga banyak muda-mudi yang melakukan pre-wedding ditempat ini.

Disepanjang obyek wisata ini disediakan banyak penginapan. Mulai dari penginapan sederhana, hingga villa bahkan hotel berbintang. Obek wisata ini berlokasi di Beraban, Kediri, Tabanan, sekitar 13 km disebelah selatan kota Tabanan. Dipinggiran pantai pun banyak kios yang menyediakan patung, lukisan, kain pantai, souvenir dan pernak-pernik untuk dijadikan oleh-oleh.

  1. Danau Daratan Bedugul

Wisata Danau Daratan Bedugul Bali
Indahnya Wisata Danau Daratan Bedugul Bali | Foto : rentalmobilbali.net

Apabila anda sedang merencanakan liburan ke Pulau Dewata Bali, salah satu destinasi wisata yang tak boleh anda lewatkan adalah Danau Daratan Bedugul. Sebenarnya nama asli danau ini bukanlah danau bedugul, melainkan danau Beratan/ bratan, namun karena letaknya masuk dalam kawasan wisata Bedugul, maka banyak wisatawan yang lebih failiar dengan sebutan danau Bedugul.

Daya tarik utama danau ini adalah pemandangan pura yang terletak di tengah danau, pura ini disebut dengan Pura Ulun Danu Bratan. Udara disekitar danau terasa sangat sejuk karena terletak didaerah pegunungan. Danau Bratan terletak dengan ketinggian 1.239 m diatas permukaan laut. Danau bedugul menawarkan pula  keindahan warna-warni bunga, pohon cemara yang rindang serta hijaunya rerumputan. Di tempat wisata ini anda dapat melihat rusa dan kijang yang dipelihara dengan baik. Obyek wisata ini menyediakan fasilitas yang lengkap, areal parkir yang memadai, toilet dan tempat bermain anak-anak.

Beberapa aktivitas favorit yang dilakukan wisatawan saat liburan di danau daratan bedugul adalah berfoto dengn latar belakang pura yang terletak ditengah danau. untuk dapat mengambil foto dikawasan ini, mimin menyarankan agar kalian datang lebih pagi yaa 😀 karena obyek wisata ini sangat ramai pegunjung.  Selain berfoto, pengunjung dapat berkeliling di danau ini menggunakan speedboat, pengunjung akan sangat dimanjakan dengan pemandangan alam yang dimiliki oleh danau daratan Bedugul ini.

Danau daratan Bedugul terletak di pinggir jalan raya yang menghubungkan wilayah Kabupaten Tabanan dengan Kabupaten Buleleng, alamat lengkapnya, Jl. Raya candi Kuning-Bedugul, Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan. Jika pengunjung berangkat dari temat wisata Kuta Bali unruk mencapai lokasi ini pengunjung memerlukan waktu tempuh sekitar 2 jam karena jalan yang dilewati 2 jalur berlawanan karena lokasi berada di daerah pegunungan.

  1. Pantai Tanjung Benoa

Tempat Wisata Pantai Tanjung Benoa Bali
Serunya Berwisata Pantai Tanjung Benoa Bali | Foto : surgatraveller.com

Tanjung Benoa adalah sebuah keluraan yang berada disebela tenggara Pulau Bali. Termasuk dal kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai Tanjung Benoa sangat terkenal dengan aktifitas wahana air atau wisata bahari yang sering disebut dengan nama Tanjung Benoa watersport. Wisata bahari dengan harga murah yang bisa anda nikmati disini diantaranya adalah Flly Board, Seawalker, jetsky, parasailing, banana Boat, scuba Diving, Snorkeling, fFlying fish dan glassbottom plus kunjungan ke Turtle Island atau yang sering disebut dengan pulau penyu.

Pantai Tanjung Benoa memiliki ombak yang tenang, berbeda dengan pantai kuta sehingga pantai ini sangat cocok dijadikan wisata bahari. Permainan dipantai ini aman baik untuk anak-anak maupun orang dewasa karena ditemani oleh instruktur-instruktur handal yang akan memberikan jaminan keselamatan dan kenyamanan pada pengunjung ketika melakukan aktivitas permainan di pantai ini. Biasanya semua paket watersport sudah disediakan asuransi. Kegiatan dipantai ini dimulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 15.00 sore, karena setelah lewat pukul 3 sore air laut akan surut dan Boat tidak dapat digunakan lagi.

Tanjung Benoa watersport berada diujung tenggara Pulau Bali. Obyek wisata ini dapat ditempuh dalam kurun waktu kurang lebih 35 menit dari Kuta, 40 menit dari Sanur, dan 20 menit dari bandara Internasional Ngurah Rai. Dengan keindahan pasir putih dan air laut yang sangat tenang, serta banyaknya olahraga air yang dapat anda lakukan dipantai ini, anda tak boleh melewatkan kesempatan untuk berkunjung kepantai ini.

  1. Pantai Lovina

Wisata ke Pantai Lovina Bali
Melihat Lumba – Lumba di Pantai Lovina Bali | Foto : wisatanesia.co

Pulau Bali memang sangat terkenal dengan wisata pantainya, banyak sekali pantai yang dimiliki oleh pulau ini. Pada kemunculannya pantai ini digagas oleh seorang bernama panji Tisna. Menurut filosofi pendirinya kata Lovina terdiri dari kata “love” dan “Ina”, Kata “Love” berasal dari bahasa inggris yang artinya cinta sedangkan “ina” berasal dari Bahasa Bali yang berarti Ibu, kata Lovina dapat diartikan sebagai “Cinta Ibu Pertiwi”.

Pantai Lovina merupakan obyek wisata yang berada di pesisir Bali utara. Lokasinya terletak di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng Bali. Oleh karena itu obyek wisata ini lebih dikenal dengan sebutan Kalibubuk. Pantai Lovina memiliki keindahan alam yang khas dengan pasir hitamnya yang sangat alami, Keindahan pantai lovina bukan terletak pada pantainya melainkan pada aktivitas llincahnya pertunjukan lumba-lumba yang ada ditengah laut. Dipantai ini terdapat ratusan lumba-lumba yang akan beraksi sekitar jam 6 hingga jam 8 pagi, sehingga anda diharuskan berangkat ketengah laut sebelum matahari terbit agar anda dapat menyaksikan kelincahan atraksi dari ratusan lumba-luma yang berada ditengah laut lepas.

Untuk menyaksikan atraksi dari lumba-lumba pengunjung dapat menyewa perahu nelayan yang khusus disediakan untuk menuju kesana. Disepanjang perjalanan menuju ketengah laut, anda dapat menyaksikan keindahan pantai yang sangat tenang, serta perairan yang sangat indah dan alami. Selain melihat lumba-lumba, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas menyelam atau snorekling, karena biota laut milik pantai Lovina memiliki jenis yang sangat beragam. Untuk menuju pantai yang indah ini anda membutuhkan waktu 3 jam dari obyek wisata Kuta.

  1. Pura Uluwatu

Tempat Wisata Pura Uluwatu Bali
Keindahan Pura Uluwatu Bali | Foto : baybali.com

Pura Uluwatu merupakan salah satu pura di Bali yang tak kalah indah jika dibandingka dengan Pura Tanah Lot. Pura Uluwatu merupakan situs peninggalan yang masih dijaga hingga saat ini.  Pura Uluwatu dibangun diatas bukit karang setinggi kurang lebih 97 meter diatas permukaan laut. Dengan letaknya yang sangat strategis, tentu bukan hanya suasana sakral yang didapat ketika anda berada ditempat ini, melainkan panorama alam yang memukau juga disuguhkan oleh pura yang satu ini.

Pura Luhur Uluwatu merupakan salah satu dari pura-pura yang memiliki status sebagai Pura sad Kahyangan Jahat, yaitu pura yang dianggap sebagai penyangga poros mata angin di Pulau Bali. Uluwatu berasal dari bahasa Sansekerta, Uluwatu berasal dari kata “Ulu” yang artinya puncak  dan “Watu” yang artinya batu, Jadi Uluwatu dapat diartikan sebagai Pura yang berada dipucuk tebing batu. Pemandangan yang disuguhkan oleh Pura yang satu ini tak kalah apik dengan pura-pura yang lain yang ada di Pulau Bali. Di Pura Luhur Uluwatu anda dapat menyaksikan keindahan matahari tenggelam dengan rona jingga yang sangat mempesona kemudian dipadukan pula dengan keunikan pura yang sangat khas. Tentunya akan menambah kesan tersendiri bagi para pengunjung.

Tidak hanya menyaksikan keindahan matahari terbenam, pada malam hari pengunjung akan disuguhi oleh tarian khas asla Bali yakni tari Kecak yang dipentaskan setiao malam dimulai pukul 18.00 dengan durasi hingga 1 jam. Tari tradisional milik Bali ini sangat menarik karena dipertontonkan dengan latar belakang sunset, penonton terkadang diajak berinteraksi sehingga menambah minat i bagi para wisatawan. Untuk memasuki Uluwatu anda harus menggunakan sarung atau selendang yang merupakan simbol hormat kepada kesucian Pura Uluwatu.

Pura luhur Uluwatu berlokasi di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung. Pura ini terletak sekitar 30 km arah selatan Kota Denpasar, Ibukota Bali. dari Denpasar anda dapat menggunakan jasa taksi , persewaan mobil atau motor, serta agem perjalanan menuju Uluwatu.

 Upside Down Wolrd Bali

8. Upside Down World Bali

Jika berkunjung ke Pulau Bali, rasanya belum lengkap jika tak mengunjungi Upside Down World Bali. Upside Down World menyuguhkan sensasi wisata serba terbalik. Tempat wisata yang sedang happening ini Berlokasi di Jalan Bypass Ngurah Rai Nomor 726 Pemongan, Denpasar, Bali. Karena sangat unik Upside Down World mampu menarik jumlah wisatawan yang cukup besar.

Upside Down World berbentuk seperti sebuah rumah, sangat lengkap dengan segala macam furniture yang ada didalamnya. Beberapa ruangan diantaranya living room, master bedroom, kids room, tungku perapian, ruangan 3D, laundy, kitchen, dining room, ruang berkonsep Bali dan ada juga taman.

Suasana yang disuguhkan tentu saja mirip dengan rumah hanya saja bentuknya serba terbalik. Uniknya semua furniture yang ada di Upside Down World ini semuanya asli loh seperti kursi, televisi, kasur, selimut, wastafel, bahkan untuk kulkas yang ukurannya cukup besar juga dalam posisi terbalik. S

ebelum memasuki Upside Down World, pengunjung harus melepaskan sepatu dan menyimpannya di loker yang telah disediakan. Selama berkeliling pengunjung akan ditemani oleh guess assistance yang akan memandu wisata anda di Upside Down World.

Seluruh ruangan telah didesign sangat apik dan cantik sehingga sangat cocok untuk digunakakan untuk melakukan kegiatan fotografy. Gambar yang dihasilkan tentu akan sangat ciamik. Upside Down World juga cocok bagi pasangan baru menikah, karena mereka bisa mengabadikan moment-moment manis bulan madu di lokasi yang sangat menarik ini.

Akses menuju lokasi ini cukup mudah dengan jalan yang cukup baik sehingga akan memudahkan pengunjung. Dibutuhkan waktu sekitar 21 menit dari Pusat Kota Denpasar untuk dapat mencapai lokasi ini jaraknya sekitar 7 kilometer. Sedangkan jika dari Bandara Ngurah Rai sekitar 8 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 17 menit. Perkiraan waktu ini jika sobat tidak menemui kendala 🙂

Untuk menikmati suasana yang serba terbalik ini pengunjung harus membayar ticket sebesar Rp.100.000,- untuk orang dewasa dan Rp.50.000. Upside Down World beroperasi mulai pukul 09.00 sampai dengn pukul 20.00. Meski baru dibuka pada Maret 2016 namun Upside Down World menjadi salah satu destinasi wisata yang ngehits dan populer di Bali.

Pantai Batu Belik Bali

9. Pantai Batu Belik

Wisata pantai di Pulau Bali sudah sangat terkenal akan pesona keindahanya. Salah satu pantai yang cukup ngehits adalah Pantai Batu Belik. Keunggulan pantai ini adalah pesona matahari terbenam yang disuguhkan ketika senja tiba. Yuk simak pesona eksotik dari Pantai Batu Belik yang berlokasi di Jalan Pantai Batu Belig, Seminyak, Bali Indonesia.

Jika pengunjung ingin menikmati nuansa pantai yang ciamik dengan suasana yang cukup tenang sobat bisa mengunjungi tempat wisata ini. Pantai Batu Belik memang menyuguhkan suasana yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan lokasi wisata pantai yang lain. Suasana yang cukup tenang dan nyaman bisa anda dapatkan jika berkunjung ke pantai ini.

Pantai ini letaknya sangat dekat dengan jalan raya sehingga pesonanya akan langsung nampak dari kejauhan. Selain menikmati panorama alam yang disuguhkan dengan pasir yang lembut. Berjalan-jalan di pinggir pantai bersama pasangan sembari menikmati sunset akan menjadi sebuah aktivitas yang menyenangkan dan romantis hihi :D.

Beberapa fasilitas pun telah disediakan guna menunjang aktivitas wisata pengunjung diantaranya cafe dan resto. Sarana akomodasi dan transportasi juga cukup memadahi, fasilitas sewa kendaraan banyak tersedia dikawasan ini. Yuk rasakan sensasi berwisata private hanya di Pantai Batu Belik.

Air Terjun Kanto Lampo Bali

10. Air Terjun Kanto Lampo

Salah satu obyek wisata yang sedang happening adalah Air Terjun Kanto Lampo. Air terjun ini menyuguhkan pemandangan yang tak biasa sehingga menjadikannya unik dan khas. Suasananya pun sangat asri dan alami sehingga kesan tenang akan langsung terasa setibanya anda di kawasan ini.

Air Terjun Kanto Lampo menjadi pilihan wisata yang tepat bagi pengunjung yang ingin menghilangkan penat akibat rutinitas kerja. Kawasan ini menyuguhkan suasana yang kontras dengan hiruk pikuk dan bisingnya metropolitan. Bermain air di Air Terjun Kanto Lampo menjadi sarana relaksasi yang cukup baik bagi pengunjung. Dikelilingi oleh hutan alami menjadikan udara dikawasan ini sangat sejuk.

Yang membuat Air Terjun Kanto Lampo berbeda dengan yang lain adalah adanya dinding batu hitam ditebing yang dialiri oleh air terjun. Dinding batu ini memiliki bentuk yang tidak beraturan namun justru terlihat sangat cantik. Karena bentuknya yang tidak beraturan menyebabkan percikan airnya jatuh ke segala sisi sehingga menghasilkan keindahan yang menakjubkan.

Air terjun ini menjadi sangat terkenal dan ngehits karena memiliki view yang instagramable banget. Banyak pengunjung yang datang untuk berfoto di spot-spot cantik yang terdapat dikawasan ini. Spot yang paling indah untuk berfoto adalah tepat dibawah air terjun, terlebih jika diambil ketika dalam keadaan basah karena guyuran air. Gambar yang dihasilkan pasti sangat apik dan sempurna.

Untuk fasilitas yang disediakan oleh kawasan ini sudah sangat memadahi. Terdapat area parkir yang cukup luas sehingga memungkinkan pengunjung untuk membawa kendaraan roda empat. Kamar bilas juga telah dibangun dengan bak air yang berasal dari air terjun. Jika tidak membawa bekal yang cukup sobat tak perlu khawatir karena banyak pedagang yang menjajakan makanan di kawasan ini.

Tertarik mengunjungi Air Terjun Kanto Lampo? Yuk datang langsung ke Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kabupaten Gianyar Bali. Jika pengunjung bertolak dari Pusat Kota Denpasar hanya berjarak sekitar 30 kilometer. Untuk memasuki kawasan ini anda akan dikenakan retribusi sebesar Rp.5000,- Sangat murah bukan? tak sebanding dengan keindahan yang disuguhkan.

Pantai Keramas Gianyar Bali

11. Pantai Keramas

Ingin melakukan olahraga surfing? kami menyarankan sobat untuk berkunjung ke Pantai Keramas. Meski terbilang baru namun pantai ini mampu menarik minat wisatawan. Apasaja kelebihan Pantai Keramas? Yuk simak ulasan selengkapnya.

Pantai Keramas memiliki ombak yang cukup bagus sehingga berpotensi untuk digunakan sebagai lokasi olahraga surfing. Pantai ini cocok baik untuk pemula ataupun bagi yang sudah professional. Karena tidak memiliki batu karang, pantai ini cukup aman untuk berbagai aktivitas. Pengunjung dapat bermain air, berenang dan melakukan berbagai aktivitas wisata lainnya.

Keindahan dari Pantai Keramas adalah pasirnya yang berwarna hitam dan lembut. Ketika sore hari juga nampak semburat senja yang berwarna kuning meski pantai ini tidak menghadap langsung kearah Barat. Pasir hitam dengan view langit yang cerah menjadi pemandangan yang begitu menarik untuk disaksikan. Gulungan ombak yang cukup tinggi turut melengkapi keindahan Pantai Keramas.

Karena terbilang baru Pantai Keramas belum memiliki fasilitas selengkap pantai Kuta ataupun Pantai Sanur. Namun hal ini tak menyurutkan minat wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.

Pantai Keramas tepatnya berlokasi di Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali. Jika pengunjung dari Bandara Internasional Ngurah Rai membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit. Sedangkan jika dari Pusat Kota Denpasar hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Baca Juga : Liburan Seru di Pantai Srau Pacitan Jawa Timur Yang Semakin Cantik

Pantai Green Bowl

12. Pantai Green Bowl

Pulau Bali memiliki potensi wisata pantai yang cukup kaya dan beragam. Nah jika sobat ingin menikmati suasana pantai yang lebih private, sobat bisa berkunjung ke Pantai Green Bowl. Hampir sama dengan Pantai Keramas, pantai ini juga memiliki potensi ombak yang cukup baik sehingga seringkali digunakan untuk olahraga surfing.

Karena letaknya berata di bawah bukit untuk mencapainya pengunjung harus menuruni lebih dari seratus anakan tangga. Disepanjang perjalanan menuruni bukit anda akan ditemani oleh monyet-monyet endemik yang tinggal dikawasan tersebut. Tak perlu merasa takut karena hewan ini tidak membahayakan selagi sobat tidak mengganggunya yaa :D. Lelah anda akan terbayarkan ketika tiba di Pantai Green Bowl.

Pantai Green Bowl menyuguhkan pesona pantai yang cukup memikat. Air lautnya nampak biru dengan ombak besar yang bergulung-gulung. Pengunjung biasanya berjemur, bermain pasir dan berjalan-jalan disepanjang tepian pantai.

Banyak juga wisatawan yang melakukan aktivitas selancar di pantai ini. Jika dibandingkan dengan Pantai Sanur, Pantai Green Bowl terasa jauh lebih tenang.

Kegiatan fotografy menjadi aktivitas yang cukup menyenangkan karena view yang disuguhkan Pantai Green Bowl begitu menakjubkan. Tertarik mengunjungi pantai yang satu ini? Yuk datang langsung ke Kuta selatan,Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp.5000,- murah sekali bukan?

Pantai Blue Point Pantai Suluban Bali

13. Pantai Blue Point / Pantai Suluban

Kok pantai lagi? Mungkin itu yang ada dibenak kalian saat ini. Namun jangan bosan, karena masing-masing pantai di Bali memiliki kharakteristik dan ciri khas yang berbeda. Begitupula dengan Pantai Blue Point yang saat ini tengah ngehits dan naik daun. Selain dikenal dengan nama Pantai Blue Point, pantai ini disebut juga dengan Pantai Suluban Uluwatu.

Pantai Suluban berasal dari kata “mesulub” yang merupakan bahasa Bali dan dapat diartikan “lewat di bawah sesuatu”. Dinamakan demikian karena memang untuk mencapai pantai ini pengunjung harus menuruni anak tangga yang ada dibawah tebing.

Keunikan dari Pantai Blue Point / Pantai Suluban adalah adanya tebing besar yang atasnya dimanfaatkan sebagai bangunan hotel. Tepat dibawah tebing juga terdapat sebuah lorong alami yang sangat unik.

Pantai Blue Point sangat terkenal bagi pecinta surfing karena ombaknya yang cukup besar. Lokasi nya sangat dekat dengan lokasi wisata Pura Uluwatu yakni sekitar 3 kilometer. Waktu yang dibutuhkan sekitar 45 menit untuk dapat sampai ke lokasi ini.

Pantai ini cukup populer dan memiliki keindahan yang luar biasa menakjubkan. Namun sarana transportasi umum belum tersedia di kawasan ini. Sehingga pengunjung diharuskan menggunakan kendaraan pribadi atau dapat menyewa mobil atau motor.

Fasilitas yang tersedia sudah sangat lengkap. Banyak pula berjajar cafe dan resto disekitr kawasan ini. Jika ingin berlibur dengan buah hati anda, sebaiknya anda harus berhati-hati karena jika sedang pasang ombak dikawasan ini cukup besar dan berbahaya. Pantai Blue Point berlokasi di Desa Pecatu, Uluwatu, Kuta Selatan, Bali.

Pantai Blue Point berjarak sekitar 30 kilometer dari Pusat Kota Denpasar dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 9 menit. Jika dari Bandara Internasional Ngurah Rai berjarak sekitar 23 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 50 menit. Untuk menikmati suasana Pantai Blue Point yang sangat indah ini pengunjung hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp.5000,- per kendaraan.

Danau Batur Kintamani

14. Danau Batur Kintamani

Meski sangat terkenal dengan wisata pantainya, namun Bali juga ternyata memiliki wisata danau yang tak kalah eksotis. Nah jadi bila anda bosan dengan suasana pantai, anda bisa mengunjungi Danau Batur Kintamani. Danau yang sangat indah ini terletak di kaki Gunung Batur.

Danau Batur Kintamani merupakan danau terluas yang ada di Pulau Bali. Luas permukaan danau ini sekitar 16 kilometer persegi dengan kedalaman rata-rata 50.8 meter. Letaknya pada ketinggian sekitar 1.050 meter diatas permukaan laut.

Karena letaknya di lereng Gunung Batur dan dikelilingi oleh pegunungan serta pepohonan yang rindang, suasana dikawasan ini menjadi sangat sejuk dan segar. Saat ini kawasan ini telah dijadikan kawasan wisata yang apik dan menarik.

Banyak sekali kegiatan yang dapat anda lakukan di Danau Batur Kintamani. Salah satunya adalah menikmati keindahan alam dengan background pegunungan dengan menggunakan perahu kecil yang telah disediakan di pinggiran danau. Selain sebagai obyek wisata yang ciamik, danau ini juga menjadi tempat tinggal berbagai macam flora dan fauna. Terdapat pula berbagai jenis ikan ai tawar yang dapat anda pancing dikawasan ini.

Membutuhkan waktu sekitar 1.5 jam jika pengunjung bertolak dari Pusat Kota Denpasar atau menempuh perjalanan sekitar 64 kilometer. Fasilitas dan akomodasi telah tersedia guna menunjang aktivitas anda. Penginapan ataupun hotel juga tersedia disekitar kawasan ini sehingga sobat tak perlu cemas jika berwisata ke Danau Batur Kintamani.

Bali merupakan ikonnya pariwisata di Indonesia, Bali bahkan telah dikenal oleh Mancanegara. Wisata pantai Bali memang tak ada habisnya menawarkan keindahan alam yang sangat memukau. Keunikan budayan yang disugukannya pun menjadi daya tarik tersediri bagi para wisatawan. Tak heran jika Pulau Bali menjadi salah satu tujuan wisata terfavorit di Indonesia. Demikian daftar wisata di Bali yang wajib anda kunjungi, semoga Informasi ini dapat bermanfaat 🙂 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *