Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturaden – Sumber Pemandian Air Panas Yang Memiliki Banyak Manfaat

Posted on

Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturraden | Indonesia menawarkan segudang wisata alam yang mengagumkan sehingga mampu menarik wisatawan asing. Selain Bali dan Lombok daerah di Pulau Jawa juga menjadi salah satu tujuan wisata mereka. Kali ini kami akan mengulas destinasi wisata yang cukup populer di Baturraden, Jawa Tengah yang disebut dengan Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturraden.

Pancuran Telu Baturaden

Wisata Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturaden

Salah satu dari 27 kabupaten yang ada di Banyumas ini ternyata memiliki obyek wisata yang menarik. Terletak di lereng Gunung Slamet Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturraden menyuguhkan pesona wisata alam yang terasa begitu alami.

Diriwayatkan seorang yang bernama Syekh Maulana Magribi melakukan napak tilas dan menyebarkan agama Islam di Tanah Jawa. Salah satu lokasi yang dikunjungi yakni disekitar kawasan Pancuran Telu. Sejak itu diyakini bahwa beliau lah yang pertama kali menemukan lokasi ini.

Pancuran Pitu dan Pancuran Telu yang terletak di kawasan lokawisata Baturraden ini merupakan sebuah pemandian air panas yang mengandung senyawa belerang. Kandungan belerang di tempat ini dipercaya mampu mengobati berbagai macam penyakit. Beberapa penyakit diantaranya penyakit kulit, dan gatal-gatal.

Baca Juga : Serunya Liburan di Taman Miniatur Kereta Api Lembang Bandung

Dengan suhu yang berkisar antara 60 hingga 70 derajat celcius pemandian air panas ini juga mampu memberikan efek relaksasi. Menghilangkan penat dengan berendam di Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturraden pastilah sangat menyenangkan sekaligus menenangkan.

Suasana yang sangat kontras diberikan oleh tempat wisata ini sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin lari dari segudang rutinitas kerja. Karena letaknya di lereng gunung sudah tentu udaranya sangat sejuk dan segar. Soal panorama alam nya pun sangat mengagumkan.

Dari lokasi parkir hingga memasuki kawasan ini sobat akan disambut dengan tumbuhan damar yang berjajar rapi. Terdapat juga sejenis tumbuhan paku-pakuan serta berbagai bunga yang mampu menarik perhatian pengunjung.

Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturaden

Lokasi Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturraden

Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturraden terletak di lereng Gunung Slamet atau disebelah utara Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Sekitar kurang lebih 15 kilometer dari Purwokerto dengan akses yang cukup baik. Jika telah tiba di Gerbang wisata Baturraden Pancuran Pitu jarakya hanya sekitar 500 meter, sedangkan untuk Pancuran Telu sekitar 2.5 kilometer.

Untuk dapat kelokasi Pancuran Pitu dan Pancuran Telu sobat dapat menempuh dengan tiga jalur yakni melalui Hutan Wisata Baturraden, melalui Desa Kalipagu atau dapat melewatu Kolam Tando PLTA Ketengger.

Baca Juga : 17 Tempat Wisata di Lampung yang Wajib Dikunjungi

Pancuran Pitu Baturaden

Harga Tiket Masuk Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturraden

Harga tiket yang dikenakan sekitar Rp.5000,- untuk setiap tempat wisata. Biaya ini sangat murah dan tidaklah sebanding dengan keindahan yang ditawarkan. Wajar saja jika Lokawisata Baturraden menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Banyumas.

Pesona keindahan lokawisata Baturraden sudah sangat populer hingga ke berbagai daerah. Bahkan mampu memikat jumlah wisatawan yang cukup besar. Yuk kunjungi Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturraden agar liburan sobat terasa lebih ngehits 🙂 Sampai jumpa di Wisatabagus.net yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *