Informasi Lengkap Museum Angkut Malang (Lokasi hingga Harga Tiket)

Posted on

Museum Angkut Malang – Selain kaya akan potensi alamnya Malang, Batu dan sekitarnya memiliki obyek wisata yang unik. Untuk itu mimin akan mengajak anda mengupas keunikan dari Museum Angkut Kota Malang.

Dari namanya tentu anda sudah dapat membayangkan bagaimana rupa dan apa saja koleksi dari museum ini. Museum ini mengoleksi berbagai jenis angkutan dari dalam hingga luar negeri.

Museum Angkut Malang

Wisata Museum Angkut Malang

Bangunan ini menempati lahan seluas 3.8 hektar dan mulai di buka untuk umum per tanggal 9 Maret 2014. Museum Angkut diperuntukan sebagai sebuah wadah yang dapat mengedukasi para pengunjung terkait sejarah maupun perkembangan alat transportasi dari masa ke masa.

Untuk menikmati berbagai koleksi yang ada pihak pengelola telah membaginya dalam beberapa zona. Yang pertama yakni zona utama atai yang disebut dengan main hall berdiri pada lahan seluas 900 meter persegi.

Main Hall memamerkan alat transportasi dari berbagai negara di dunia termasuk Indonesia. Pada tempat ini anda akan terkesima oleh banyaknya koleksi yang ada.

Kedua yakni zona edukasi atau education Zone, pada zona inilah pengunjung akan dibekali mengenai informasi perkembangan sarana transportasi. Tidak hanya itu pengunjung juga akan diberitahu informasi mengenai sejarahnya.

Baca juga : Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Masih banyak zona-zona lain diantaranya Sunda Kelapa & Batavia Warehouse Zone, Gengster Town & Broadway Street Zone, Europe zone, Buckinghame Palace Zone, Las Vegas Zone dan Hollywood Zoon.

Keunikan lain dari tempat ini adalah adanya pasar terapung seperti yang ada di Floating Market Lembang. Di pasar ini pengunjung dapat menimati kuliner lezat dan membeli berbagai souvenir khas Museum Angkut.

Masih di kawasan yang sama, Museum Angkut menyuguhkan Museum Dtopeng Kingdom yakni sebuah lokasi yang menyuguhkan koleksi topeng dari berbagai daerah. Di area Dtopeng Kingdom memiliki resto khusus yang menyediakan menu lezat khas Nusantara.

Selain menikmati berbagai koleksi yang ada, Museum Angkut juga menyuguhkan pertunjukan yang dapat anda nikmati bersama keluarga antara lain : Welcome to Gangster Town, Superhero Costume, Museum Angkut + Movie Star Studio Parade, Three Elements Show.

Baca juga : Wisata Alam Gunung Batu Bogor

Lokasi Museum Angkut Malang

Lokasi Museum Angkut Malang

Museum Angkut berada di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu Jawa Timur. Museum ini buka setiap hari ulai pukul 12 siang hingga 8 malam. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi +62-341-595007.

Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang

Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang

Harga tiket masuk yang dikenakan oleh Museum Angkut relatif murah. Berikut adalah biaya kira-kira yang harus anda keluarkan jika berlibur di kawasan ini.

Harga Tiket Masuk Museum Angkut

  • Weekdays ( Senin – Jumat ) : Rp.60.000,-
  • Weekend ( Sabtu – Minggu ) : Rp.80.000,-
  • Hari Libur Nasional : Rp.80.000,-

Harga Tiket Masuk D’Topeng Kingdom

  • Weekdays ( Senin – Jumat ) : Rp.70.000,-
  • Weekend ( Sabtu – Minggu ) : Rp.90.000,-
  • Hari Libur Nasional : Rp.90.000,-

Biaya lainnya :

  • Bawa Camera DLSR : Rp.30.000,-
  • Handphone : Free
  • Prewedding : Rp.2.500.000,- ( Diperbolehkan berfoto dengan 5 alat transportasi di Museum Angkut dengan durasi selama 5 jam )

Catatan :
Bila berangkat dengan rombongan setiap pembelian 30 tiket akan mendapat gratis 1 tiket masuk.

Bagi pengunjung yang berangkat dari luar daerah dengan menggunakan maskapai penerbangan Air Asia dan Garuda Indonesia maka akan mendapatkan diskon sebesar 20 % dengan cara menunjukkan boarding pass anda.

Fasilitas yang disediakan oleh Museum Angkut Malang sangat lengkap. Tempat wisata ini menyuguhkan berbagai wahana seperti sebuah theme park.

Tempat ini termasuk salah satu obyek wisata yang Wisatabagus.net rekomendasikan untuk liburan akhir pekan anda. Selamat berlibur 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *