Kedung Pedut | Air Terjun Dua Warna di Kulon Progo Jogja

Posted on

Kedung Pedut Kulon Progo | Melepas lelah dengan bermain air merupakan pilihan wisata yang sangat tepat. Terlebih jika di ruang terbuka dan alami. Jika waterpark biasanya merupakan buatan manusia, di Kedung Pedut murni hasil karya Tuhan Yang Maha Esa.

Potensi ini kemudian diberi sedikit sentuhan agar memperindah serta menarik hati para traveller. Keistimewaan Kedung Pedut adalah pada Air terjun dan kedung yang dimilikinya. Pemandangan yang disuguhkan sangat alami, mimin yakin pemandangan ini tidak akan sobat dapatkan di kota-kota besar.

Air Terjun Dua Warna Kedung Pedut

Wisata Kedung Pedut Kulon Progo Jogja

Kedung Pedut disebut juga sebagai air terjun dua warna dari Kulon Progo. Disebut demikian karena memang ditempat ini alian air nya memiliki dua warna. Warna putih bersih karena kejernihan airnya yang belum terkontaminasi.

Kemudian warna hijau tosca berasal dari perpaduan aliran air terjun dengan kandungan mineral didasar sungai. Kedua warna dari air ini kian mempercantik pemandangan sekitar. Pengunjung yang datang ke lokasi pasti betah berlama-lama untuk mengagumi pesona Kedung Pedut.

Air terjun dan kedung menjadi sajian istimewa bagi tempat ini. Kedung alami yang memiliki tinggi hingga dada orang dewasa ini merupakan sebuah kolam yang cukup luas. Kolam ini mampu menampung cukup banyak manusia.

Tinggi tebing air terjun Kedung Pedut mencapai 15 meter. Suasana dikawasan ini sangat sejuk karena lokasi nya banyak ditumbuhi oleh pepohonan yang rindang. Menuju ke hulu banyak terdapat grajakan-grajakan kecil yang elok dan memanjakan mata anda.

Mereka yang berkunjung diantaranya lebih senang berinteraksi langsung dengan kejernihan airnya. Kedung dikawasan ini begitu menggoda sehingga siapa saja yang melihatnya ingin menceburkan diri. Tak afdol rasanya jika berkunjung ke tempat ini namun tidak menjajalmkesegaran air terjun maupun air di Kedung Pedut.

Daya Tarik Kedung Pedut

Daya Tarik Kedung Pedut

Aktivitas yang paling banyak dilakukan dikawasan ini adalah bermain air dan berenang. Dikawasan ini telah dibangun jembatan-jembatan dari bambu untuk menghubungkan kedung satu dengan kedung yang lainnya.

Jembatan ini biasa digunakan untuk berjalan-jalan menikmati keindahan sekitar. Jika ingin merasakan sensasi pemandangan dari ketinggian sobat dapat mencobanya di gardu pandang. Gardu pandang dikawasan ini juga terbuat dari bambu.

Baca Juga : 7 Daftar Wisata di Cianjur Paling Populer dan Wajib di Kunjungi

Pembangunan dikawasan ini masih menggunakan bahan-bahan yang didapat dari alam. Sehingga kesan alami terasa sangat kental. Tempat wisata ini sangat recomended bagi anda yang ingin berbaur dengan alam.

Waterpark alami di Kedung Pedut Kulon Progo ini sangat menarik karena tak hanya menyuguhkan suasana yang alami namun juga menjadi tempat yang fotogenic. Hampir semua tempat di Kedung Pedut akan menghasilkan gambar-gambar yang apik.

Lokasi Kedung Pedut

Lokasi Kedung Pedut Kulon Progo

Kedung Pedut berlokasi di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kedung Pedut merupakan tempat wisata yang cukup terpencil yakni didasar lembah diantara dua tembing tinggi. Tempat ini hanya cocok bagi anda yang suka blusukan 😀

Untuk dapat mencapai lokasi sobat diharuskan untuk trekking menyusuri jalan setapak. Medannya naik turun sehingga akan membuat anda sedikit ngos-ngosan. Tak perlu khawatir karena disepanjang jalan menuju kawasan ini sobat akan dihibur oleh indahnya panorama alam yang asri.

Baca Juga : Upside Down Wolrd Bandung | Sensasi Berfoto di Ruang Terbalik

Waktu yang dibutuhkan untuk terkking hingga sampai ke lokasi sekitar 15 hingga 20 menit. Setibanya dilokasi sobat akan langsung disuguhkan oleh gemercik air tejun dan tenangnya kedung penut. Seluruh aspek berkolaborasi menciptakan pemandangan yang bergitu menawan.

Seluruh titik ditempat ini merupakan spot terbaik untuk selfie. Jadi jangan lupa untuk membawa kamera kesayangan anda yaa 🙂 Siapkan pula baju ganti bila perlu baju renang karena tidak mungkin rasanya jika anda tidak ingin merasakan segarnya air di Kedung Pedut.

Tempat wisata Kedung Pedut masih terbilang baru sehingga belum banyak fasilitas, sarana dan prasarana yang disediakan. Kami menyarankan untuk menyiapkan perbekalan yang cukup dan segala sesuatunya sebelum anda memutuskan berangkat ke tempat ini.

Harga Tiket Kedung Pedut

Harga Tiket Masuk Kedung Pedut

Harga tiket masuk ke kawasan Kedung Pedut sangatlah terjangkau. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya total Rp.8.000,- . Biaya Rp.3000,- untuk tiket masuk dan Rp.5000,- untuk parkir mobil. Jika anda menggunakan sepeda motor, anda hanya akan dikenai biaya Rp.2000,- saja. Waaah murah sekali bukan? sangatlah tidak sepadan dengan keeksotisan tempat ini.

Kedung Pedut Kulon Progo Jogja merupakan obyek wisata yang tengah ngehits dan kekinian. Tempat wisata ini juga sangat disarankan bagi anda penyuka fotografy. Karena disinilah anda akan menemukan view yang apik.

Simak terus informasi wisata terbaru dan populer hanya di Wisatabagus.net yaa 🙂 karena kami akan terus mengupdate info wisata dari berbagai daerah di Nusantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *