Kampung Tulip Bandung – Wisata Taman Bunga Tulip dengan Kincir Angin Khas Belanda

Posted on

Sekarang ini banyak sekali tempat wisata yang mengadopsi ikon-ikon wisata yang ada di Luar Negeri. Tempat wisata di Bandung misalnya ada juga yang turut mengadopsi Kincir Angin dan Bunga Tulip milik Belanda. Kawasan tersebut dikenal dengan Kampoeng Tulip Bandung.

Wisata Kampung Tulip Bandung

Wisata Kampoeng Tulip Bandung

Kampung Tulip menyediakan banyak sekali wahana dan spot menarik yang mampu memikat para wisatawan. Lokasinya cukup strategis karena dekat dengan Pusat Kota Bandung sehingga mudah dijangkau.

Kelebihan lain dari Kampoeng Tulip adalah suasananya yang juga nyaman untuk kegiatan wisata. Udara di kawasan Bandung yang sejuk juga menambah keistimewaan dari tempat ini.

Tempat wisata yang terletak di Bandung bagian Timur ini kami rekomendasikan bagi anda yang ingin mengajak

buah hati untuk berwisata. Telah banyak disediakan wahana dan permainan bagi anak-anak.

Sejarah Kampung Tulip

Kampung Tulip memiliki sejarah yang juga cukup menarik. Kawasan seluas 800 m2 ini mulanya adalah kawasan biasa yang kemudian oleh pemiliknya yakni Bapak Nanang disulap menjadi tempat yang asri.

Konsepnya hampir mirip dengan obyek wisata Kampung Batu Malakasari yakni berupa taman bunga dengan kolam-kolam cantik disekitarnya. Ide kreatif menggunakan spot Kincir Angin milik Belanda muncul dari Ziko. Menurutnya bentuk tanah kota Bandung hampir mirip dengan Belanda sehingga ia menggunakan hal itu menjadi acuan.

Ziko juga mendapatkan inovasi dan ide-ide tersebut dari kerabatnya yang kebetulan sedang menuntut Ilmu di Negara Kincir Angin tersebut. Sejak saat itu Bunga Tulip dan Kincir Angin andalan Negara Belanda di usung oleh kawasan ini menjadi sebuah spot cantik yang memikat.

Baca Juga : Taman Pasupati Bandung, Taman Jomlo yang Unik buat anda yang belum Punya Pasangan

Fasilitas di Kampung Tulip Bandung

Aktivitas dan Wahana Menarik di Kampoeng Tulip

Kampoeng Tulip memiliki banyak spot menarik yang juga fotgenic. Spot-spot tersebut dapat anda jadikan sebagai view atau background untuk kegiatan fotografi anda. Konsep cafe dan tempat tempat lainnya juga sangat unik.

Berikut adalah wahana dan Fasilitas menarik di Kampung Tulip Bandung.

Taman Tulip dan Kincir Angin

Seperti yang sudah mimin sebutkan diatas bahwasanya tempat ini memiliki daya tarik khas Kota Holland yakni Kincir angin dan bunga tulipnya. Karenanya jika berkunjung ke lokasi sempatkan untuk berfoto di spot ini yaa 🙂

Rumah Khas Belanda

Pernak-pernik dan bangunan di Kampung Tulip sengaja didesign dengan mengusung konsep negara Belanda. Oleh karena itu terdapat juga rumah khas belanda yang dapat anda saksikan keunikannya. Jadi tak perlu lagi kan jauh-jauh ke belanda untuk menikmati serba-serbi negara ini.

Taman Bunga

Bagi peciinta florist akan sangat senang jika berkunjung ke lokasi karena anda juga dapat meyalurkan hobi anda dengan menyaksikan bunga-bunga cantik yang ada di kawasan ini.

Kolam Cantik

Tempat ini juga cukup direkomendasikan bagi anda yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan dengan keluarga. Khususnya bagi anda yang ingin menyenangkan sang buah hati. Anda dapat megajaknya untuk bermain di kolam dengan cara menaiki perahu kayuh alias bebek-bebekan yang unik.

Kolam Terapi Ikan

Nahh bagi anda yang ingin menikmati suasana yang tenang dan merenggangkan otot-otot anda. Anda dapat merasakan terapi di kolam ikan yang lokasinya juga masih berada satu kawasan.

Pengunjung merasa akan lebih santai dan rileks setelah merendamkan kaki di kolam terapi ikan yang ada di tempat ini. Ikan-ikan kecil dikolam ini akan memberikan efek relaksasi yang menyenangkan.

Gallery Shabby Chick

Ingin membawa oleh-oleh? Tak perlu khawatir karena Kampung Tulip telah memiliki outlet keren yang menyediakan pernak-pernik antik sekaligus unik. Banyak sekali barang yang dapat anda temukan disini. Karenanya jangan lupa mampir yaa 🙂

Cafe di Kampung Tulip

Kampung Tulip menyediakan fasilitas yang sangat lengkap, salah satunya cafe. Anda dapat menikmati hidangan lezat serta minuman yang akan memanjakan lidah anda.

Baca Juga : Keindahan Golden Sunrise di Puncak Suroloyo Jogja

Harga Tiket Masuk Kampung Tulip Bandung

Lokasi Kampung Tulip Bandung

Kampung Tulip beralamat di Jalan Pasir Pogor Raya, Komplek Banyu Biru H No 17, Ciwastra, Bandung Jawa Barat Indonesia.

Harga Tiket Masuk Kampung Tulip Bandung

Harga tiket masuk yang dibanderol oleh Kampung Tulip sangatlah murah. Berikut adalah harga tiket masuk Kampung Tulip.

Harga Tiket Masuk :

  • Senin – Jum’at : Rp.5.000,-
  • Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional : Rp.7.500,-

Jam Buka dan Nomor Telepon Kampung Tulip Bandung

Kampung Tulip beroperasi setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore. Jadi anda dapat datang kapan saja tanpa ada waktu kunjungan tertentu. Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon : 0857-9469-4844.

Gambar Kampung Tulip Bandung

Rute Menuju Kampung Tulip Bandung

Terdapat beberapa jalur atau rute yang dapat anda lalui agar sampai ke lokasi diantaranya :

Gedebage

  • Arah Gedebage : Jalan Soekarno-Hatta > Jalan Gedebage/ Terminal Peti Kemas > Derwati > Ciwastra > Pasir Pogor atau Jalan Soekarno-Hatta > Cipamokolan > Bodogol > Belok Kanan > Ciwastra >Perumahan Pasir Pogor Indah > Kampung Tulip Bandung.

Jalan Buah Batu

  • Jalan Buah Batu : Pasar Kordon > Jl.Margacinta >Jl.Ciwastra, atau dari arah Kantor Samsat Kiaracondong/Carefour > Kampung Tulip Bandung.

Perumahan Margahayu Raya

  • Perumahan Margahayu Raya : Jalan Ciwastra > Jalan Pasir Pogor Raya > Kampung Tulip Bandung.

Inilah Info Wisata Lengkap Kampung Tulip Bandung yang populer. Semoga informasi di Wisatabagus.net ini dapat memperluas wawasan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *